Cara Memotivasi Diri ketika sedang DOWN

CARA MEMOTIVASI DIRI KALIAN KETIKA SEDANG "DOWN"

Terkadang kita merasa down, ya itu hal yang wajar. Hidup ini seperti gelombang dan memang seperti gelombang, yang terkadang ada naik dan turunnya. Seperti yang kita ketahui, tidak ada gelombang yang tidak ada naik dan turunnya, bukan ? 
Terkadang, kita merasa sangat lemah bahkan kita berpikir bahwa bergerak maju dan termotivasi untuk saat itu adalah hal yang tidak mungkin. Jika Kalian juga merasakan hal yang sama, maka Kalian ngga sendirian.. Aku, kita,dan semua mengalami itu.. 
Kali ini ada beberapa tips yang InsyaAllah dapat memotivasi dan membuat kalian bersemangat lagi ketika kalian sedang “down” :
1. Ingat bahwa down itu hanya Sementara
Ingat bahwa setiap koin itu punya 2 sisi, dan hanya karena kalian sedang mengalami sisi yang buruk, bukan berarti ngga ada sisi yang baik. Ketika momentum dan motivasi kalian sedang rendah, putuskan apa yang tidak ingin kalian lakukan dan kalian akan merubah situasinya. 
2. Ambil satu langkah kecil
Perubahan apapun bisa dimulai dari satu langkah kecil. Seringkali, kita membuat diri kita sendiri berimajinasi dengan memikirkan hal yang enak, namun sebenarnya kita butuh sesuatu yang lebih besar. Ambillah satu langkah kecil dan ulangi dengan mengembangkannya sedikit demi sedikit. Manfaatnya akan berkembang dan juga motivasi kalian. 
3. Fokus pada satu Keputusan
Terkadang ketika kita merasa down, itu karena kita melakukan terlalu banyak hal dan tidak bisa fokus pada satu goal. Hasilnya kita akan merasa stress dan capek. Seperti kita membuat seekor unta terjatuh karena kita terlalu banyak membawa beban di punggungnya. Ini adalah masalah yang umum. Pilihlah salah satu pekerjaan atau goal dan fokus. Lakukan satu hal itu dengan sebaik - baiknya. Anda akan memiliki lebih banyak waktu dan energi untuk mengerjakan yang lain, karena Anda sudah membangkitkan kembali motivasi dan semangat yang tadinya down. 
4. Minta bantuan
Ketika kalian merasa down, keluarlah. Kita ini seperti batere,.. terkadang kita harus mengisi ulang diri kita. Berkunjung kerumah teman atau saudara atau bisa juga berbincang - bincang dengan sahabat di online atau bercerita kepada seseorang yang kita anggap istimewa. 
5. Berlatih untuk berpikir positif
Ketika kalian merasa down, sebenarnya kalian sedang "berpikir" down dan pemikiran itulah yang menjadi penyebab sesungguhnya dari perasaan kalian. Untuk memperbaiki situasi ini, cobalah untuk memulai berpikir ulang mengenai pemikiran kalian. Dengarkan apa yang kalian katakan kepada diri kalian sendiri. Apakah itu pikiran negatif yang membuat anda down dan stuck.
Untuk mengatasi pemikiran yang negatif itu, dan membangkitkan kembali semangat kalian, gantilah "Saya tidak bisa melakukannya" dengan "Perhatikan, saya akan melakukannya."
6. Broadcast goal Kalian
Untuk banyak orang mengetahui apa goal kalian secara umum, dan untuk keluarga, teman, dan rekan kerja tau tentang goal kalian secara spesifik. Dengan melakukan hal ini, kalian sudah berkomitmen pada diri kalian sendiri untuk keluar dari zona nyaman dan bergerak menuju action, dari stuck menjadi peningkatan signifikan.
7. Ubah kata - kata Kalian dan bangunlah momentum
Kata - kata kalian secara tidak sadar sangat luar biasa. Untuk maju ke depan, ubah nada dan arah berpikir kalian. Ubah kata - kata kalian dari "masalah" menjadi "kesempatan", dari "kesulitan" menjadi "manfaat". Perubahan kecil tetapi dilakukan secara konsisten akan mengubah "pesimis" menjadi "optimis" dan "inersia" menjadi "momentum"
Pikiran kalian adalah skill yang bisa kalian kembangkan, perbaiki dan mastering. Ketika kalian membangun pikiran yang momentum, kalian akan lebih menjadi orang yang bisa menyemangatkan diri kalian sendiri. Tetap semangat kawan!..
Thank’s for reading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

 
Mclipp © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter